بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Friday, 18 August 2017

Belajar Dari Kecoa

Tau binatang kecoa kan?...binatang yang menjijikkan, bau, pokoknya nyebelin apalagi kalo sudah terbang dan nemplok kena muka...atau nyelinap ke dalam celana atau baju...hiiiy..Dan bahkan ada sebutan bagi yang phobia kecoa yang disebut katsaridaphobia

Nah, ko bisa sih belajar dari kecoa...????

Ternyata kecoa itu binatang yang kuat, walaupun kepalanya sudah terlepas, ni binatang masih bisa bertahan hidup selama satu minggu. Kecoa juga binatang yang paling mudah dan cepat beradaptasi terhadap lingkungannya. Dan yang lebih hebatnya nih, ternyata kecoa juga punya radar khusus yang bisa mendeteksi rasa takut dari lingkungannya. Jadi kecoa bisa tau kalo kita takut atau jijik sama mereka. Nah, bukannya menjauh, nih kecoa bakalan mendekati orang-orang yang mengeluarkan hormon rasa takut.

Daya bertahan ni kecoa juga patut diacungi jempol. Selain bisa bertahan hidup tanpa kepala, kecoa juga memiliki pelindung kuat di punggungnya. Jadi, kalau dipukul gak teralu kuat, nih kecoa gak akan mati, dia akan membalikkan badannya. Nah setelah badannya terbalik, dia pun mampu bertahan dengan posisi badan yang terbalik. Dan ketika kita sudah menduga kecoa itu mati, trus kita akan menyapunya, maka amazingly, kecoa yang kita sangka mati karena tidak bergerak itu, akan tetiba bergerak dan berlari.

Kecoa itu telah hadir di muka bumi sejak 300 juta tahun yang lalu, berarti lebih tua dari dinosaurus. Nah, kenapa kecoa tidak punah?... Hal ini disebabkan daya tahan dan daya adaptasi yang luar biasa dari kecoa.  

Nah, jadi apa sih hikmah yang bisa kita ambil dari binatang yang menjijikkan ini. Ternyata banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari hamba Allah yang satu ini. Daya tahan yang luar biasa, kita sebagai manusia harus memiliki daya tahan yang kuat tidak lemah. Mudahnya kecoa dalam beradaptasi juga bisa kita teladani. Kita sebagai manusia harus mudah beradaptasi. Beradaptasi dalam berbagai kondisi dan situasi. 

Wallahua'alam...^_^..

Friday, 11 August 2017

The Power of Women (Emak-Emak)

Akhir-akhir ini term 'The Power of Emak-Emak' makin powerful saja, setelah foto motor yang dikendarai seorang ibu menerjang cor an beton yang masih basah. Sebenernya sih istilah the power emak-emak ini tidak selalu negatif, ada juga ketika the power of emak-emak di medsos menghancurkan kepongahan Sari Roti dan 'menyelamatkan' beras Makyuus. Yah kita tau lah siapa yang beli roti atau beras buat kebutuhan keluarga. Yup, ibu-ibu lah yang beli beras atau roti buat disantap anggota keluarga lainnya. Emak-emak yang aktif di medsos kompak memboikot Sari Roti setelah, pihak Sari Roti terbukti membela si penista agama dan yang terjadi selanjutnya, produk Sari Roti tidak laku. Hal ini dibuktikan dengan menumpuknya produk roti tersebut di rak-rak minimarket ataupun supermarket. 

Kejadian yang sama terulang ketika Polri dengan semena-mena menuduh beras Makyuus oplosan dan pemiliknya ditangkap karena menetapkan HET yang terlalu tinggi. Dan apa yang terjadi selanjutnya berkebalikan dengan apa yang terjadi pada Sari Roti. Dengan 'The Power of Emak Emak' terutama di medsos, beras Makyuus malah laku di pasaran. Para ibu-ibu berpendapat bahwa tindakan Polri dalam menggerebek gudang PT IBU (produsen beras Makyuus), menangkap pemiliknya dan memberitakan bahwa beras Makyuus itu oplosan terlalu semena-mena. Apalagi setelah komisaris PT IBU mengklarifikasi kebenarannya bahwa PT IBU membeli gabah langsung ke petani dengan harga yang lebih tinggi, kemudian PT IBU ini juga dimiliki oleh pengusaha muslim, dan ternyata banyak testimoni yang menyatakan bahwa kualitas beras Makyuus ini memang bagus. Maka terjadilah teror bagi Polri. Para emak-emak ini dengan semangat jihad medsos nya, men-share berita-berita tentang kebenaran dari beras Makyuus dan semakin menguak kebohongan Polri. Dengan kekuatannya, emak-emak ini berhasil mendongkrak penjualan beras Makyuus. Ibu-ibu yang sebelumnya tidak mengetahui tentang beras Makyuus ini dan tidak membelinya, setelah kasus ini banyak ibu-ibu yang membeli beras Makyuus untuk kebutuhan makan keluarganya.

So, jangan anggap remeh the power of emak emak. Karena dengan jari-jarinya dan mulut-mulutnya, emak-emak mampu menggoncangkan dunia. Dan ingat surga itu di bawah telapak kaki ibu.  

Saturday, 27 May 2017

Keutamaan Shalat Dhuha

1. Orang yang rajin sholat dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah. 

"Barang siapa yang selalu mengerjakan shalat dhuha niscaya akan Aku ampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan" (H.R Turmudzi)

    Siapa coba yang gak mau diampuni dosa-dosanya sama Allah...Allah janji bakal ngampuni dosa-dosa orang selalu sholat dhuha...siapa coba yang gak mau ambil kesempatan yang diberikan oleh Allah ini...gak main-main loh, diampuni dosa-dosanya walau dosanya numpuk...tapi ya itu dia syaratnya musti konsisten mengerjakan sholat dhuha...gimana? mau ambil kesempatan ini kan?...so, tiap hari kerjakan sholat dhuha, gak ada alesan, bagaimanapun sibuknya kita, ya harus meluangkan waktu buat sholat dhuha...karena hadiah dari Allah pun gak main-main, Jadi, komitmen ngerjain sholat dhuha nya pun jangan main-main....

2. Digolongkan sebagai orang yang bertaubat kepada Allah.

"Tidaklah seseorang selalu mengerjakan sholat dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat" (H.R Hakim)

    Nah, ini nih, masuk golongan orang-orang yang bertaubat. Tau kan balesan orang-orang yang bertaubat?...ya Allah ampuni dosa-dosa orang yang bertaubat...istimewa banget lah golongan ini. siapa coba yang gak mau dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang bertaubat...makanya rajin sholat dhuha biar termasuk dalam golongan orang-orang yang bertaubat ini...

3. Dicatat sebagai ahli ibadah dan taat kepada Allah

"Barang siapa yang sholat dhuha dua rakaat, maka akan ditulis sebagai orang yang tidak lalai. Barang siapa yang mengerjakan sholat dhuha empat rakaat, maka dia akan ditulis sebagai orang yang ahli ibadah. Barang siapa yang mengerjakan sholat dhuha enam rakaan, maka dia akan diselamatkan di hari itu. Barang siapa yang mengerjakan delapan rakaat, maka Allah tulis dia sebagai orang yang taat, dan. Barang siapa yang mengerjakan duua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya." (H.R At-Thabrani)

Nah ini nih yang paling epic, siapa coba yang gak mau punya rumah di surga...gak akan ada kan?.... pasti semua manusia ingin masuk surga. Allah janjikan rumah di surga jika kita konsisten mengerjakan sholat dhuha dua belas rakaat. Kalau Allah janjikan rumah di surga, pasti kita akan masuk surga kan...udah mah masuk surga..eeeh dapat bonus rumah pula...Masya Allah, Allahuakbar...tapiii dapetin rumah di surga itu gak gampang juga loh, syaratnya konsisten mengerjakan sholat dhuha dua belas rakaat...tertarik?...

4. Yang konsisten mengerjakan sholat dhuha akan masuk surga lewat pintu khusus, yaitu pintu dhuha yang disediakan Allah.

"Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu dhuha. Apabila kiamat tiba maka akan ada suara yang berseru, 'Di manakah orang-orang yang semasa hidupnya di dunia selalu mengerjakan sholat dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah subhanawata'ala." (H.R At-Thabrani)

Tuuh kan bonusnya udah surga aja lagi...ini makin menguatkan keutamaan sholat dhuha. Ada pintu khusus buat orang-orang yang konsisten mengerjakan sholat dhuha loh...mau kan kita bisa masuk surga lewat pintu ini...

5. Allah mencukupkan rezekinya

"Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Allah akan menyukupimu di akhir harimu." (H.R Abu Darda)

Allah akan jadikan kita orang yang kaya jika kita rajin sholat dhuha. Kaya disini ya maksudnya akan Allah cukupkan rezeki kita. Jadi, kalau sudah dicukupkan rezeki sama Allah ya kita akan merasa jadi orang kaya lah. Apa-apa udah dicukupkan...Intinya kita mah bersyukur dan yakin kalau memang Allah lah yang mencukupkan rezeki kita...ga usah ngeyel lah ama materi mah...kalau ngeyal sama materi, dah pasti lah kita gak akan merasa cukup...ngeluuuh mulu kerjaannya...mudah-mudahan kita termasuk ke dalam orang-orang yang bersyukur.


Nah, sebenernya masih banyak keutamaan-keutamaan sholat dhuha yang lainnya... berhubung informasi yang saya dapat segini, yah jadi beginilah adanya...

Insya Allah dengan info yang cuman seiprit ini bisa jadi motivasi kita agar konsisten mengerjakan sholat dhuha...


Wallahu'alam ...^_^...

Friday, 26 May 2017

SpartAce Couple: I'll Date You


It's the first time I made a post about Spartace couple after long time. Recently, I notice that it's rarely to see our lovely couple scene. But BAAAM...in episode 351, the hint was so obvious. Haha told them to date...lol

In episode 531, we watched Spartace scenes and felt spoiled.

This's when other members left our couple in their own world.



Then, Haha was annoyed by JK's teasing, then he told KJK and JH to date.


Haha said that it's more annoying cause our couple accepted his teasing...lol

But as usual, our commander deny and cover it...

The End...

We wont see our lovely couple scenes for some episodes ahead because they're in different team and different country...

THE EFFECTS OF MULTIMEDIA ON STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING LEARNING IN FOURTH GRADE

THE EFFECTS OF MULTIMEDIA ON STUDENTS’ DESCRIPTIVE WRITING LEARNING IN FOURTH GRADE


by:
Laila Mega Wardhani
1402248



Abstract

The aim of this study is to find the effects of multimedia on descriptive writing skill of fourth grade students. This study used quasi experiment with pretest-posttest intact group design as research design. This study involved 60 students of fourth grade, 30 students as experiment group and 30 students as control group. This study used descriptive writing skill rubric, questionnaire, and observation as research instrument. Multimedia was used in experiment group while control group used conventional media. From the result, the experimental group’s score was significantly higher than control group; significant (2-tailed) value was 0.00. The result also showed that there were differences between experiment and control group through N-gain. Experiment group got 0,4 in average while control group got 0,2. The questionnaire showed 93% students felt excited using multimedia, 67% students stated that multimedia helped them in writing, 96% students thought that multimedia helped them in increasing their writing skill and 90% students asserted that using multimedia was easy. So, it can be concluded that multimedia gave higher effects in increasing descriptive writing skill than learning without multimedia. Furthermore, multimedia gave more exciting experience in learning writing.

Keywords: multimedia, writing, descriptive writing


Surat Cinta Buat Murobbi Pertamaku

Nah, Kalau yang ini surat 'perpisahan' buat murrobi pertama..orang yang 'menjerumuskan' ku, insya Allah dalam kebaikan...semoga amalan teteh murobbiku ini terus mengalir..aamiiin
Saya ngetik surat ini 12 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 23 Mei 2005 jam 11.30 malem...
Semoga kita dikumpulkan di jannah-Nya...Aamiiin...

Teruntuk my ‘teteh’

Teh, gimana ya mulainya?...
Mega inget ketika pertama kali ketemu ama teteh. Teteh terlihat begitu…gimana yach menggambarkannya…pokonya ketika itu mega ngeliatnya kalo teteh itu orang yang disegenin, cool, untouchable, pokonya mega gak nyangka kalo teteh akhirnya akan mengantarkan mega ke jalan ‘ini’ 
Udah hampir lima tahun ini mega mengenal teteh begitupun sebaliknya (GR banget mega, maklum PD nya over). (sometimes mega tuh gak bisa mengungkapkan perasaan sebenernya…iya gak teh?tau kenapa? Gengsi kali yaa.eh gak nyambung yaa…). tau gak teh, kalo selama lima tahun ini mega gak pernah sekalipun nelpon teteh buwat curhat. Kenapa ya? Gak tau dech (iih, gak nyambung lagi). 
Nulis apa lagi ya???
Oh ya, mega mau minta maaf kalo selama ini teteh dibuat pusing tujuh keliling ama mega (berapa keliling???...tujuuh…). kadang  (sering ding) kalo attitude mega gak baik atau mega yang cablak. Diharap maklum ya teh (mungkin ini cobaan dari Allah, teteh dikasih binaan kaya mega supaya lebih sabar, he…he…).
Apa lagi yah??? 
Teh, makasih yah for everything. Makasih udah menjadi guru, pembimbing, temen, dan teteh yang baik (padahal meganya ancur banget…). Jangan kapok ya teh kalo nanti suatu saat mega jadi ‘adik’ teteh lagi (he…he…). Tiada kata yang mampu terucapkan untuk mengucapkan rasa thanks mega ama teteh (biarlah nanti Allah yang akan membalasnya. Aamiin…)
Udah dulu yah teh…walaupun teteh sekarang lagi gak jadi ‘teteh’ mega, tapi smoga hati kita selalu bersama (ciee…). Sori teh, kalo mega kurang bisa romantis dalam menulis surat (gak bisa).

You always be my ‘teteh’































PS. Moga segera diberikan keturunan yang soleh dan solehah. Aamiin