Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday 9 April 2012

Tujuh Manfaat Green Tea


GREEN tea menjadi minuman yang banyak digemari. Selain rasanya yang segar, green tea juga berguna bagi kesehatan, bahkan, bisa dikatakan green tea penting untuk dikonsumsi. Berikut beberapa alasan yang menjelaskan mengapa green tea penting untuk dikonsumsi.

1. Antioksidan
Green tea kaya dengan antioksidan yang dapat membantu menghancurkan radikal bebas. Radikal bebas diketahui bisa menyebabkan penggumpalan darah, kanker, penyakit jantung, dan kerusakan DNA. Green Tea juga dapat meningkatkan kadar kolestrol HDL dan menurunkan kadar kolestrol LDL.

2. Menurunkan Berat Badan
Green tea dapat membantu menurunkan berat badan. Juga meningkatkan metabolisme. Peningkatan metabolisme dapat menyebabkan pembakaran lemak. Dengan green tea, Anda bisa membakar lemak hingga 80 kalori per hari.

3. Memperpanjang Hidup
Studi yang dilakukan di Jepang meneliti lebih dari 40 ribu orang yang mengonsumsi lebih dari lima gelas green tea per hari, mereka semua memiliki risiko kematian usia dini yang lebih kecil.

4. Menyembuhkan Jerawat dan Eksim
Salah satu manfaat terbesarnya adalah dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat dan eksim. Konsumsi sedikitnya tiga cangkir green tea setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Berguna sebagai Fluoride
Green tea dapat bermanfaat untuk kebersihan gigi. Green tea dapat melindungi gigi dari racun karena konsentrasi natural fluoride-nya melindungi jaringan dan membantu menjaga napas tetap segar.

6. Awet Muda
Green tea yang mengandung antioksidan dan vitamin C dan E akan membuat Anda terlihat lebih muda.

7. Meningkatkan Memori dan Kemampuan Belajar
Green tea dapat meningkatkan fungsi kognitif yang membantu mengembangkan kemampuan menghafal dan kemampuan belajar. EGCG yang juga terkandung dalam green tea juga membantu melindungi otak dari kerusakan.

No comments:

Post a Comment