Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Thursday 10 January 2013

Super Junior: Plastic Surgery Idols?


Plastic surgery is popular among Korean celebrity. Almost all Korean celebrity do plastic surgery. One of them maybe Super Junior, My most favourite idol group. Even I love them so much but I notice that maybe some of them did plastic surgery. But this issue doesn't bother me. As long as they are good in performance, their songs are daebak, their voice is very good, and they are eye candy, for me whatever they did with their face is not a big problem. I still like them very much because of their talents.

Tidak dipungkiri bahwa operasi plastik sudah menjadi suatu keharusan bagi para selebriti di Korea Selatan. Tak terkecuali para anggota 'idol grup' pemimpin 'Hallyu Wave' Super Junior. Publik di Korea Selatan mengharapkan suatu yang sempurna dari selebriti yang mereka idolakan. Karena itulah setiap perusahaan tempat bernaung para artis 'mewajibkan' anak-anak asuhnya untuk berpenampilan sesempurna mungkin.
Penampilan yang sempurna tentu saja sangat sulit didapatkan secara natural. Make-up secanggih apapun sepertinya tidak cukup membuat para selebritis itu terlihat sempurna. Ukuran kesempurnaan bagi publik di Korea Selatan adalah hidung mancung, mata besar, dagu berbentuk v-line dan muka berbentuk hati (bagi selebriti perempuan), bibir tipis, lesung pipit, dan juga kulit wajah seperti susu yang sering disebut milky white skin.

Now, I'm going to talk about the 'perhaps' plastic surgery that was done by some of the members.

Di sini akan dibahas kemungkinan operasi-operasi plastik yang dilakukan oleh para member Super Junior. Setelah sebelumnya dibahas kemungkinan operasi plastik yang dilakukan oleh Yesung, pada kesempatan ini akan dibahas tentang kemungkinan operasi plastik yang dilakukan oleh member yang lain.

Leeteuk

He's the leader. He has cute dimple. People said that his dimples are fake but actually I don't care. He's knows as the best leader among idols group. No one can beat him. He's forever leader. He said that he did plastic surgery on his eyes.

Dia adalah leader dari grup ini. Saat ini sedang menjalankan tugas militernya sampai 2 tahun kedepan. Leeteuk terkenal dengan 2 lesung pipitnya yang bercokol dengan indahnya dibawah mulutnya yang seksi. Dimple milik Leeteuk ini membuat para gadis 'jatuh cinta'. Tapi ternyata ada isu (kebenarannya masih 50%, bisa saja benar tapi bisa juga salah) bahwa 'dimple' yang dimiliki Leeteuk itu ternyata palsu alias hasil rekayasa alias hasil operasi plastik. Mereka yang 'menuding' banhwa dimple Leeteuk itu palsu karena dimple itu terlihat tidak natural dan terlalu sempurna. Leeteuk juga dikabarkan mengoperasi mata sipitnya supaya terlihat lebih besar. Dan memang Leeteuk sendiri mengakui bahwa dia melakukan operasi pembesaran mata.

Heechul


I think he is the most beautiful male in Korean idol world. He looks more beautiful than handsome. He said that he did plastic surgery on his nose because of accident. But well he has a natural handsome.

Nah, member 'aneh' yang satu ini, awalnya menurut pengamatan penulis tidak melakukan operasi apapun untuk membuat dirinya lebih menarik. Sepertinya Heechul ini memang sudah 'sempurna' sejak kecil. Semenjak dia anak-anakpun sudah terlihat ketampanannya. Malah bisa dibilang kalo Heechul itu cantik daripada tampan. Dan juga dilihat dari karakter Heechul yang tidak mau diatur dan berkelakuan  sekehendaknya sendiri, diragukan bahwa pihak SM mampu memaksanya untuk melakukan operasi plastik. (ini sih hanya pengamatan penulis semata). Tapi ternyata Heechul mengoprasi hidungnya. Menurut pengakuannya sih Heechul oplas hidungnya karena dia terjatuh. Dia bikin bentuk hidungnya jadi ke bawah, kata dokter oplas sih supaya hidungnya berbentuk proposional. Tapi emang awalnya hidung dia emang mancung. Terus masih menurut Heechul, dia bilang oplas tidak jadi masalah untuk dilakukan. Iya sih apalagi kalau jadi ganteng, kenapa enggak kan. Asal jangan ditiru aja.hehehe

Yesung
He is my most favourite member. His voice is the best in idol world (that's my opinion because he is my bias). He said that he did plastic surgery on his nose because of his sinusitis. But actually I don't care about that. I love him because of his voice first not his face.

Sudah dijelaskan panjang lebar di artikel terdahulu bahwa menurut pengamatan penulis, dia hanya melakukan sedikit operasi untuk memperbaiki bentuk hidungnya supaya terlihat lebih mancung. http://megawardhani.blogspot.com/2012/06/yesung-oplas-operasi-plastik-benarkah.html


Kangin


I think he never did any plastic surgery. In my opinion he got his handsomeness since he was child.

Menurut pengamatan penulis yang cukup jeli, tampaknya member yang 'manly' inipun tidak melakukan operasi plastik. Kangin sudah terlihat tampan sejak kecil dan bentuk hidungnya pun sudah terlihat sempurna (mancung) sejak dia masih anak-anak juga besar matanya yang cukup. Kemungkinan dia melakukan diet ketat untuk mengurangi bobot badannya yang cukup subur setelah dia menyelesaikan wajib militernya.


Shindong


He revealed that he did plastic surgery on his eyes and nose. He also known because of his yo-yo diet which is I think it's dangerous for his health.

Member yang satu ini dengan terang-terangan memberitakan dirinya yang melakukan operasi plastik kepada publik. Shindong melakukan operasi pembesaran mata dan mengoperasi hidungnya agar terlihat lebih mancung. Nah, sepertinya member yang satu ini kemungkinan melakukan operasi sedot lemak untuk mengurangi berat badannya. Dia terkenal dengan diet yoyo nya.


Sungmin


I think he never did any plastic surgery. His handsomeness was shown since he was a child.

Member yang inipun sudah ganteng dari dulunya. kemungkinan sih Sungmin tidak melakukan operasi plastik. Ini member memang paling 'cute'. Sungmin pun member yang paling jago dalam hal martial art atau bela diri.


Eunhyuk



I don't know what he did on his face actually. But nowadays he gets more better and handsome.

Nah, ini member yang menurut penulis termasuk big 3 'the ugliest member'. Mukanya unik, dan muka uniknya ini sudah terlihat sejak dia masih anak-anak. Setiap ELF pasti langsung mengenali muka yang panggilannya juga 'monkey' ini. Kata member Suju yang lainnya, dia mirip ikan teri. hahaha...Kemungkinan sih dia melakukan operasi pada hidungnya. Sangat terlihat sekali progress dia menjadi 'ganteng'. kemungkinan sih dia melakukan operasi plastik agak banyak untuk merubah mukanya supaya tambah 'cakep'. Atau bisa juga teknik make-up yang sangat tinggi yang membuat wajahnya tidak sejelek sejak debut.





Donghae

He is sexy. He is handsome but his teeth was his problem. But today, his teeth are more far better. 

Menurut penulis, member yang satu ini pun banyak melakukan permak wajah. Sangat terlihat progress wajah yang biasa-biasa saja menjadi wajah yang 'cakep' sekali. Yang paling terlihat perubahan adalah susunan gigi acak-acakan Donghae sekarang jadi tampak rapih. Penulis suka wajah tampannya Donghae yang sekarang, seksi mantap. hehehe


Siwon


He is the prince. ............ what can I say more about him

Nah ini dia member paling cakep. Sudah tidak diragukan lagi ketampanan yang dimilki Siwon. Ketampanannya sudah memancar sejak dia masih bayi sekalipun. Bisa penulis yakinkan bahwa Siwon tidak melakukan operasi plastik. Tubuh seksinya pun didapat dari rajinnya dia fitnes. Siwon diberitakan menjadi teman satu gym dengan Kim Jong Kook (tau kan Kim Jong Kook, salah satu member Running Man yang punya badan paling kereeeeeeen)




Ryewook

I don't know what had he done with his face. But now it's more better.

Ini member, menurut penulis adalah salah satu member yang mungkin paling banyak melakukan operasi plastik. Mukanya benar-benar terlihat berbeda dengan mukanya sejak debut. Mukanya juga terlihat tidak natural sekali. Bukannya penulis benci sama member yang satu ini hanya saja mukanya itu terlihat aneh. Sorry banget nih buat para penggemar Ryewook.




Kyuhyun



He said that he did plastic surgery on his eyes.

Nah ini member juga paling ekstrim dalam melakukan operasi plastik. Jika melihat gambar dia di SMA bisa terlihat perbedaan yang sangat mencolok sekali. pertama adalah bentuk matanya. Kyuhyun muda memilki mata dengan ukuran kecil atau sipit. Tapi setelah bergabung dengan Suju mata sipitnya berubah menjadi sangat indah. Leeteuk pernah mengatakan bahwa operasi pembesaran mata yang dilakukan oleh Kyuhyun adalah sebuah kesuksesan. Kyuhyun juga, menurut pengamatan penulis melakukan operasi plastik untuk memancungkan hidungnya dan menipiskan bibirnya yang tebal juga bentuk rahangnya yang sekarang terlihat lebih bagus. Hal-hal yang asli dari Kyuhyun yang penulis suka adalah suara dan tinggi badannya. hehehe

Note: Buat yang baca artikel ini. Bacalah artikel ini dengan pikiran yang jernih. Jangan anggap admin menulis artikel ini karena admin adalah anti-suju atau hater. Perlu diketahui kalau admin ini fans nya Suju. Tapi seorang fans tidak boleh membela idolanya jor-jor an tanpa melihat kenyataan. Admin membuat artikel ini semata-mata hanya mengungkapkan opini berdasarkan pengamatan dan berita-berita yang berkaitan dengan Suju. Di sini admin ingin membuktikan bahwa tidak semua member Suju melakukan oplas dan walaupun mereka oplas tapi sedikit sekali oplas yang mereka lakukan. Jadi buat pembaca, bacalah artikel ini dengan cerdas.

6 comments:

  1. aku ELF, tapi aku jga gg memungkiri klo di SUJU masalah permak wajah emang ada, itu emang nyata dan emang jadi tuntutan buat bersaing di dunia hiburan korea yg cukup ketat,

    ReplyDelete
  2. yup...that's good opinion...

    ReplyDelete
  3. mereka OpLas buat aku gk jd masalah, toh sekarang makin banyak yg suka sama mereka. Kemampuan mereka menyanyi dsb kan jg bagus! I ♡ 슈퍼주니어

    ReplyDelete
  4. As an ELF I admit that some of the members had had plastic surgery. But I love to know that Kangin doesn't get any plastic surgery. He's handsome since he was a baby, aww! ♥

    ReplyDelete
  5. Menurutku Eunhyuk gak ada bedanya dulu dan skrg.
    Klo Siwon, ktnya dia melakukan operasi hidung. Sdgkan Ryeowook kyknya sm sekali bkn operasi. Kan diketahui bahwa sblm debut Ryeowook itu gendut, trs dia berhasil turun 25 kg (?) dlm sebln. Klo turun sebnyk itu, pantas aja klo mukanya keliatan 'beda'.

    ReplyDelete