Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday 11 June 2012

Ingin Cepat Bertemu Jodoh


Siapa yang tidak ingin cepat bertemu dengan jodohnya. Setiap manusia pasti ingin cepat bertemu dengan jodohnya dan membina pernikahan yang sakinah mawaddah warohmah.
Kata orang sholeh, ingin mendapatkan jodoh dengan cepat itu gampang. Kuncinya Cuma satu, yaitu perbaiki diri dengan sebaik-baiknya.
Memperbaiki diri bukan hanya mempercantik fisiknya saja tapi juga mempercantik jiwanya. Jodoh itu sudah dipersiapkan Allah untuk kita. Tinggal tunggu waktunya yang tepat saja bagi Allah untuk segera mempertemukan kita dengan jodoh kita. Sementara menunggu, akan jauh bermanfaat, waktu menunggu kita itu dipergunakan untuk mempercantik dan memperbaiki diri. Daripada kita menunggu jodoh kita hanya dengan berpangku tangan. Menanti jodoh di belakang pintu, berharap seseorang segera mengetuk rumah kita untuk melamar.
Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, begitupun sebaliknya, laki-laki yang baik untuk wanita yang baik. Jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka kita pun wajib untuk menjadi baik juga. Tidak mungkin kita mendapatkan jodoh yang baik jika diri kita tidak baik.
Jadi, sambil menunggu jodoh itu datang, ayo kita perbaiki diri kita sehingga ketika waktunya tiba, maka hal itu akan menjadi sesuatu yang terindah dan berkah bagi kita. Dan bila sampai saat ini kita belum bertemu dengan jodoh kita, bersabarlah dan bertawakalah pada Allah. Jangan jadikan keterlambatan ini menyurutkan keimanan kita terhadap ketentuan Allah. Allah Maha Tahu, Dia tahu yang terbaik buat kita.  wallahu’alam …^_^…

No comments:

Post a Comment