Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Friday 7 December 2012

Cermin… Cantikkah Aku Hari Ini


Ketika kita melihat cermin dipagi hari, hal seperti apakah yang terpikirkan oleh kita ketika bercermin.
Biasanya kita akan melihat kekurangan yang ada pada kita. Mungkin ketika kita bercermin dan melihat pantulan diri kita dicermin kita akan melihat begitu banyak kekurangan yang tampak.
“Sepertinya berat badanku bertambah, aku tampak gemuk, badanku tidak proposional dan tidak terlihat seksi. Aku harus mulai berdiet untuk mengurangi berat badan.”

“Sepertinya mukaku tidak terlalu cantik, kalau saja bentuk hidungku sedkit naik sehingga terlihat mancung, sepertinya mataku terlihat terlalu besar. Jika saja bibirku lebih tipis mungkin saja akan terlihat lebih manis seperti artis cantik yang sedang naik daun itu. Jika saja bibirku agak tebal sedikit mungkin akan terlihat seksi seperti Angelina Jolie.”

“Bajuku hari ini terlihat kuno, agak ketinggalan zaman, sepertinya aku perlu berbelanja baju keluaran terbaru.”

Menemukan kekurangan dari diri kita dan berusaha memperbaikinya memang penting tapi akan lebih penting ketika kita melihat kelebihan kita dan fokus untuk mengasah kelebihan yang kita miliki untuk menyamarkan kekurangan yang kita miliki. Membicarakan tentang kekurangan memang lebih mudah dibandingkan menemukan kelebihan yang kita miliki.
Ketika kita melihat pantulan diri kita dicermin begitu kusam, hal itu akan mempengaruhi ‘mood’ kita pada hari itu. Dengan aura negatif yang sudah memancar dari diri kita dipagi hari akan terus membayangi waktu ‘negatif’ kita selanjutnya. Sebaliknya ketika kita melihat pantulan diri kita dicermin begitu indahnya maka keindahan pantulan kita akan terus menaungi masa-masa ‘positif’ kita selanjutnya.
Jadi, ketika melihat cermin, daripada memikirkan kekurangan yang kita miliki alangkah lebih baiknya ketika kita lebih melihat atas kelebihan yang kita miliki. Kita jadikan kelebihan kita itu pemacu semangat kita untuk menjalani hari-hari kita dan menaikkan rasa percaya diri kita. Wallahu’alam…^_^…

No comments:

Post a Comment