Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 12 February 2013

Ungkapan Hati Jomblowati


Jadi seorang jomblowan atau jomblowati mungkin suatu kutukan. Apalagi menjelang hari ‘valentine’ yang digadang-gadang sebagai hari berkasih sayang antara pasangan kekasih. Menjadi seorang jomblo di hari kasih sayang seakan-akan penderitaan tiada akhir. Bagi sebagian jombloers’ tanpa pasangan di hari kasih sayang layaknya seperti terhina, tidak laku, kesedihan, dan merana. Hingga ada beberapa situs di internet yang menawarkan kekasih sewaan.
Bah, apa pula itu kekasih sewaan. Seberpa pentingkah memiliki pasangan, apalagi pasangan yang belum hal. Apa bagusnya berkasih sayang dengan pasangan yang belum menjadi muhrimnya di hari valentine. Apa pula itu hari valentine atau kasih sayang.
Jika dilihat dari manfaat dan mudhorotnya, toh hari kasih sayang atau valentine itu tidak banyak manfaatnya malah lebih banyak mudhorotnya atau lebih banyak keburukannya.
Mungkin sebagian berpendapat manfaat dari hari kasih sayang itu kita bisa dengan pede nya mengungkapkan cinta dan kasih kita kepada orang-orang yang kita sayangi. Sebagian yang  mendukung hari valentine ini mengatakan bahwa hari kasih sayang ini tidak hanya ditujukan kepada pasangan kekasih saja tapi juga bisa ditujukan kepada keluarga, ayah, ibu, kakak, atau adik. Tapi kenyataannya hari kasih sayang ini banyak dirayakan oleh pasangan kekasih, khususnya pasangan kekasih yang masih remaja ataupun yang belum menikah. Jadi sebenarnya apa tujuan hari ‘valentine’ ini. Jika tujuannya hanya untuk mengungkapkan kasih sayang, kita bisa melakukannya tiap hari, tidak hanya di satu hari ini.
Dan jika dilihat dari mudhorotnya atau buruknya. Jelas sekali jika perayaan ini sangat banyak mudhorotnya. Salah satunya adalah pesta seks bebas yang kerap dilakukan oleh banyak pasangan muda yang belum terikat pernikahan. Konon, di hari valentine penjualan kondom meningkat dengan sangat signifikan. Apa manfaatnya dari pesta ini. Mengumbar syahwat dan dosa.
So, jelas sekali bahwa keburukan dari perayaan ini lebih banyak daripada kebaikannya. Jadi, apakah masih mau larut dalam perayaan ini…
Tulisan ini dibuat bukan karena saya yang belum memiliki pasangan tapi lebih pada keprihatin saya kepada para pemuda di negeri ini yang mayoritas beragama Islam. Sungguh Rasululloh tidak mengajarkan kemubaziran dari perayaan ini. Perayaan ini mengantarkan kita hanya pada dosa. Tulisan ini dibuat bukan karena saya merasa iri dengan orang lain yang memiliki pasangan. Karena menjadi single adalah pilihan hidup saya bukan karena nasib buruk saya. Menjadi single menjadi pilihan karena belum ada lelaki yang berani melamar saya untuk menjadi istrinya. Saya tidak akan menjual prinsip hidup saya yang mengharamkan pacaran sebelum menikah. Jelas, tidak ada istilah pacaran dalam Islam. Jelas hukumnya dosa berpacaran sebelum menikah. So, jika tidak ingin berkubang dalam dosa, hindari pacaran sebelum menikah. Jangankan berbuat zina, Islam melarang kita bahkan hanya mendekati zina. Kata Alloh, jangan dekati zina. Wallahu’alam…^_^…

                                                                                                                                      12 Februari 2012

No comments:

Post a Comment