Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 29 April 2014

Jangan Khawatir, Allah Tahu Kapan Waktu yang Tepat

God’s Timing is Always Perfect

Hanya Allah yang tahu apa yang terbaik bagi kita dan hanya Allah yang tahu kapan hal yang terbaik untuk kita itu datang. Ungkapan God’s timing is always perfect adalah benar sekali. Allah tahu kapan waktu yang tepat. Allah tahu kapan kita akan mendapatkan rezeki yang terbaik, pun kapan kita akan bertemu dengan jodoh kita.
Pernyataan God’s timing is always perfect saya yakini betul. Hal ini terjadi pada diri saya. Saat itu sesaat setelah lulus kuliah, ada pembukaan CPNS. Lulusan-lulusan baru termasuk saya, maupun lama berlomba-lomba mengikuti tes CPNS. Banyak teman saya yang lulus tes tersebut tapi tidak demikian dengan saya. Beberapa kali saya ikut tes CPNS dan hasilnya selalu gagal. Saya saat itu bertanya-tanya mengapa banyak teman saya yang lulus tes CPNS tapi saya tidak. Tapi saya tidak berputus asa. Dengan takdir yang Allah berikan pada saya untuk tidak lulus seleksi membuat saya bekerja keras bertahan untuk hidup tanpa memberikan beban lagi kepada orang tua.
Dalam ‘kegagalan’ saya menjadi PNS saya tetap memperbaiki diri untuk tetap bisa bertahan. Tanpa ‘kenyamanan’ kedudukan seorang PNS, setapak demi setapak saya mulai menjalani kehidupan ‘nyata’. Tanpa ‘kenyamanan’ kedudukan PNS saya dituntut untuk lebih kreatif dalam bekerja yang akhirnya sekarang saya sadari bahwa masa-masa saya bukan seorang PNS, Allah telah menempa saya menjadi pribadi yang lebih tangguh dan pekerja keras, pribadi yang lebih ikhlas, pribadi yang lebih kreatif. Dan yang saya rasakan tanpa menjadi PNS, Allah telah menjadikan saya pribadi yang lebih baik yang belum tentu akan saya dapatkan jika saya dulu setelah lulus kuliah saya langsung lolos seleksi PNS. Allah telah memberikan pengalaman hidup yang luar biasa yang menempa saya menjadi pribadi yang lebih baik.
Nah, kalau yang ini adalah pengalaman seorang sahabat saya saya menikah setelah dia berhasil mencapai cita-citanya. Salah seorang sahabat saya ini bercita-cita untuk bisa meneruskan kuliah di negara Jepang. Dia bercita-cita bahwa sebelum menikah dia ingin belajar di Jepang dan melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Dan benar saja, God’s timing is always perfect. Walaupun dia menikah di usia lebih dari 30 tahun tetapi dia menikah setelah dia berhasil mewujudkan cita-citanya untuk belajar di Jepang dan melanjutkan kuliah.
Jadi, jangan khawatir jika kita belum menjadi seorang PNS karena menjadi PNS bukanlah segala-galanya walaupun sekarang ini PNS sedang populer. Dan jangan khawatir jika sampai sekarang kita belum bertemu dengan jodoh kita karena Allah akan memberikan waktu yang tepay untuk kita bertemu dengan  jodoh kita. wallahu’alam… ^_^…

No comments:

Post a Comment