Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Thursday 30 June 2016

Jadi Istri Suamiku

Wuuuah...maksudnya apa yah jadi istri suamiku. Pagi itu, tak disangka sangka ada seorang teman akhwat yang bilang intinya gini lah, "Teh, saya bilang ke suami saya kalau saya meninggal duluan, suami saya boleh nikah lagi. Nanti nikahnya sama teteh aja yah." Saya ...................

Ampun deh pagi-pagi dah dikasih statement gituan. Positive thinking nya sih saya berpikiran nih akhwat mungkin mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke saya. Yaaah okelah berarti dia percaya sama saya, dapet poin 1. Tapiiiiiiiiiiiiiii, gak mikir apa kalau dia ada di posisi saya. Negative thinking saya mengusik saya dong. Gila apa nih akhwat, emang di mata dia, saya itu perawan lapuk yang gak lauk-laku sampai dia ngasihin suami dia kalau dia meninggal dunia duluan. Please deeeeeh, emang saya gak punya hati dan perasaan apa. Emang saya mau gitu ama suami dia. Empati sih boleh boleh aja tapi gak gitu caranya kaleeeeeee. 

Sorry nih kalau saya rada emosi gini. Dalam hal ini, negative thinking saya lagi dalam posisi on fire. I feel that akhwat itu seperti menyinggung harga diri saya. Yah mungkin akhwat itu gak maksud buat nyinggung juga sih. Tapi saya, dalam posisi perawaan ting ting yang emang siiiiih bisa dibilang belum laku. Gak tau juga nih kepana gak lauk-laku, apa harganya terlal mahal yah...Lah emang barang pake harga ama laku gak laku. Yah sebut aja gitu lah, akhwat yang masih beredar di pasaran para gadis. 

Mungkin dipikiran si akhwat itu, saya bakal baik buat suaminya kelak juga bermanfaat juga buat ngurus anak-anak yang ditinggalin. Tapi apa dia gak mikir yah, apa suaminya mau ama saya. Bisa ajah sih suaminya mau-mau aja. Tapiiiiiiiiiiii, emang saya mau dan bersedia???????????? gak jugaaa kan...duuuuuh nih negative thinking nya bener-bener overload. Bener- bener gak bisa diterima akal sehat saya. Dah cukup di sini ngomel ngomelnya.

Dan ternyataaaaaaaaaa, ketika saya ungkapkan hal ini ke temen akhwat saya yang lain. Nih akhwat juga punya pikiran yang sama. Dia kepikiran kalau dia meninggal duluan dia udah punya calon pengganti dirinya. Gak tanggung-tanggung dong calon pilihannya itu hafidzah. 

Yah mungkin dipikiran para istri itu ketika dia meninggal duluan, dia inginkan calon pengganti dirinya itu berkualitas dan dia tahu betul bagaimana karakternya. Tapi dan tapi, mungki  mereka tidak memikirkan perasaan si calon yang mereka pilih itu. Apakah calon itu bersedia atau tidak. Wallahu'alam....

No comments:

Post a Comment