بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday, 26 February 2018

Angin...

Akankah kuikuti kemana arah angin bertiup.

Dipikir-pikir, diingat-ingat...kemana akan kubawa hidupku?

Setelah kematian mau apa? atau bisa apa? atau akan diapakan?

Ternyata hidup di dunia ini singkat saja....mungkin hanya sekejap mata saja dibandingkan dengan kehidupan kelak.

Sebenernya ngeri banget kalau ngomongin kematian, kehidupan kekal, surga atau neraka...

kenapa ngeri.....?

yah ngeri lah karena kematian itu menyakitkan. Ciri-ciri kematian itu menakutkan dan menyakitkan. Rasul saja, sang kekasih pemilik alam jagat raya ini merasakan kesakitan ketika ajalnya sampai beliau memohonkan agar rasa sakit kematian untuk umatnya intu ditimpakan kepadanya. Ya Allah...gimana gak sayangnya Rasul sama umatnya yang ketika kematiannya saja masih inget sama umatnya. Makanya kebangetan banget kalau kita yang ngaku sebagai umatnya gak sayang ama beliau atau lupa ama beliau, apalagi sampai menghina beliau... kebangetannya kuadrat sejuta.

Trus kenapa ngeri kalau mikirin kehidupan kekal....? yah ngeri banget lah kalau kita hidup kekalnya di neraka...iiih ngebayanginnya aja udah ngeri apalagi kalau ngalamin...iiih syerreeeem...makanya buat apa lah numpuk numpuk harta di dunia kalau gak bisa jadi hal buat beratin timbangan amal kita. 

Kenapa ini judul angin kok gak nyambung sih ama isinya...yah biarin lah suka-suka yang nulis...hahaha

Sebenrnya bisa aja sambung-sambungin...Janganlah kita hidup cuman ngandalin kemana arah angin bertiup yang istilah kerennya gone with the wind...lah itu sih judul pelem barat lawas....Yah kalau ngikutin angin kita gak punya prinsip gak punya tujuan dong. Padahal kan jelas banget kalau tujuan kita itu ridho Allah....kalo Allah dah ridho mah, udah dah masuk surga juga tinggal masuk.

No comments:

Post a Comment