Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 8 January 2019

Selamat Tinggal Tahun Kekelaman

Serius, tahun 2018 itu tahun kekelaman saya sebagai penulis pemula, sebagai blogger, sebagai seorang reader, sebagai seorang yang harusnya haus keilmuan. Serius, ini hal yang memalukan. Ini memalukan, karena sepanjang tahun 2018 ini, hanya ada 7 postingan dan lebih dari setengahnya itu hanya sharing MV nya Super Junior yang artinya tidak lebih dari 3 saja tulisan saya di blog ini. Dan yang lebih memalukan, hanya 1 saja yag merupakan tulisan baru.

Malu, tidak banyak buku yang saya baca di sepanjang tahun 2018. Memalukan, tidak 1 pun buku yang selesai saya baca. Konsekuensinya jika tidak ada sumber bacaan, mau menulis apa.

Ya, saya berjanji di tahun 2019 ini saya akan lebih rajin membaca buku, di tahun 2019 ini saya akan lebih rajin lagi menulis. Menulis yang baik itu, mudah-mudahan bisa membantu orang lain. Bahagia ketika tulisan kita, artikel kita ini bisa berguna untuk orang lain. 

Jadi ceritanya, ada yang ngemail tanya tentang artikel yang saya tulis di blog. Dia sedang menyelesaikan tugas skripsinya dan ingin menjadikan artikel saya itu sebagai referensi dan kebetulan artikel saya itu dibuat prosiding jadi mungkin bisa dijadikan salah satu sumber untuk daftar pustaka. Rasanya ya senang lah bisa bantu orang. Dan mudah-mudahan dengan tulisan saya di blog ini bisa menjadi amal sholeh saya yang bermanfaat buat orang lain. 

Dengan keyakinan bahwa tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang lain, mudah-mudahan bisa menjadi motivasi saya untuk lebih produktif menulis. 

No comments:

Post a Comment