Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Thursday 3 March 2011

Motivasi Cinta: Kisah Cinta yang Merubah Kisah


Banyak hal yang bisa dilakukan oleh cinta. Cinta mampu memotivasi manusia dalam hidupnya adalah salah satunya. Motivasi cinta yang diberikan ibu atau ayahnya, suami atau istrinya, sahabat-sahabatnya bisa membuat keajaiban yang luar biasa dalam hidupnya.
Kisah Gugun Gondrong adalah salah satunya. Ketika Gugun tiba-tiba pingsan dan akhirnya terbaring koma di atas kasurnya di rumah sakit, motivasi cinta yang diberikan istrinya, ibunya, keluarganya, sahabat-sahabatnya dan bahkan para fansnya tidaklah berkurang, malah bertambah.
Dengan motivasi cinta yang dimiliki, sang istri terus mendampingi suaminya hingga berobat ke luar negeri. Waktu, tenaga dan harta terkorbankan demi kesembuhan sang suami. Hingga akhirnya sang istri memetik buah kesabaran dia dengan sembuhnya Gugun.
Pun pengorbanan yang diberikan oleh sahabat-sahabat dari Gugun, baik motivasi cinta, doa maupun materiil diberikan oleh para sahabat hingga akhirnya atas kehendak Tuhan, Gugun berangsur membaik.
Masih ingatkah kisah dalam film forest gump. Bagaimana cinta bisa memotivasi hidup seseorang dengan berbagai kekurangannya.
Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang dibesarkan oleh ibu nya dengan penuh perjuangan dan cinta. Forrest sering diejek dan dijauhi oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Namun di luar ketidakmampuannya itu, ia memiliki kemampuan lari yang cepat. Sehingga dengan motivasi cinta yang dicurahkan oleh ibunya dia mampu berprestasi.
Dalam film tersebut juga dikisahkan tentang cintanya terhadap teman kecilnya, Jenny. Forrest Gump jatuh cinta kepada Jenny namun saat itu Jenny menolaknya. Tapi dengan motivasi cinta yang dimilikinya, Gump berlari untuk mencari sang pujaan hati. Dia berlari mengelilingi Amerika Serikat selama lebih dari tiga tahun. Dia menjadi terkenal dan akhirnya sang pujuaan hati melihat pengorbanan yang diberikan oleh Gump. Diakhir kisah mereka menikah dan kembali ke kampung halamannya.
Film tersebut memperlihatkan bahwa motivasi cinta yang dimiliki oleh ibunya Forrest Gump mampu menjadikan Forrest Gump mengatasi semua kekurangannya dan mengeluarkan semua kelebihannya sehingga mencapai prestasi. Begitupun dengan motivasi cinta yang dimiliki oleh Forrest Gump, mampu mendapatkan dan meluluhkan seseorang yang dicintainya.
Ada juga kisah sebuah motivasi cinta yang dipersembahkan oleh seorang anak kepada ibunya. Dikisahkan seorang ibu melahirkan anak laki-laki yang tampan tapi dengan kecerdasan yang di bawah rata-rata. Setelah ditinggal mati oleh suaminya, si ibu kemudian pergi dari kota tempat tinggalnya dengan membawa anak perempuannya tanpa membawa anak laki-lakinya karena malu, dia meninggalkan anak laki-lakinya sendirian di rumahnya yang tidak bisa dibilang layak tersebut. Kemudian si ibu menikah lagi.
Setelah bertahun-tahun kemudian, si ibu yang telah lama melupakan keberadaan anak laki-lakinya tersebut diingatkan kembali bahwa dia mempunyai anak laki-laki yang telah ditelantarkannya. Lalu si ibu kembali ke rumah di kota asalnya. Dia melihat keadaan rumah yang sangat tidak terawat. Tetapi ketika sampai di dalam rumah tersebut, dia tidak menemukan anak laki-lakinya. Dia bertemu dengan seorang nenek tua. Nenek tua tersebut menceritakan keadaan anak laki-laki yang tinggal di rumah tersebut. Si nenek menceritakan bahwa anak laki-laki yang tinggal di rumah tersebut selalu tinggal di belakang rumah dengan harapan ibunya akan kembali untuk menjemputnya.
Dengan motivasi ingin bertemu dengan ibu yang dicintainya, dia bertahan untuk hidup. Hingga akhirnya si anak laki-laki tersebut meninggal sehari sebelum inunya datanya ke rumah tersebut. Dalam kisah ini motivasi cinta sang anak kepada ibunya sangat besar sekali sehingga dengan kecerdasan yang minim pun mampu bertahan hidup sendiarian selama bertahun-tahun menunggu ibunya untuk menjemput.
Banyak sekali yang bisa diberikan oleh cinta. Cinta mampu memberikan motivasi kepada manusia untuk mencapai apa yang diinginkannya. Cinta juga mampu menyelamatkan seseorang. Maka tebarlah cinta sehingga pada saatnya bisa menuai hasil baik dari cinta.
oleh: Mega

1 comment:

  1. Assalam,
    Uwah...cik laila hebat sekali artikel ini,dengan cinta kekuatan itu datang ya.Tapi cinta pada Allah itu yang hak untuk kekuatan Iman dan ketaqwaan padanya.

    ReplyDelete