Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Wednesday 9 January 2013

Bermimpi Yuk!


Mimpi adalah bunga tidur. Jika kita tidur bisa dipastikan hampir ditiap tidur kita bermimpi. Mimpi kita pun bermacam-macam. Adakalanya kita bermimpi buruk tapi kita juga sering bermimpi hal-hal yang indah. Bagi yang masih jomblo bermimpi menikah tentu saja menyenangkan. Bagi orang papa bermimpi menjadi orang kaya juga pasti menyenangkan. Bagi yang mengidolakan penyanyi atau selebritis, bermimpi bertemu dengan mereka atau menonton konsernya juga pasti hal yang mengasyikan. Tapi mimpi-mimpi ditiap tidur kita pastilah berakhir dikala kita terbangun dikeesokan harinya.
Jadi mimpi apa yang akan terus kita miliki. Mimpi seperti apa yang akan kita terus nikmati walaupun kita terbangun. Ya, bermimpilah maka kelak engkau akan menjadi sukses. Itulah mungkin kalimat yang dijadikan lecutan agar kita menjadi orang yang sukses. Bukanlah mimpi sembarangan. Bukan juga mimpi yang hadir hanya sebagai bunga tidur kita.
Setiap orang pasti punya mimpi. Anda punya mimpi begitupun saya punya mimpi juga. Mimpi anda bisa jadi berbeda tapi bisa juga mirip dengan mimpi saya. Ketika saya kecil saya mempunyai mimpi bahwa kelak ketika saya dewasa saya ingin bekerja yang mengasyikan. Saya bisa jalan-jalan keluar kota dengan gratis artinya saya mengunjungi beberapa kota di Indonesia dalam rangka bekerja. Ya, hari ini mimpi itu terwujud. Saya bisa mengunjungi beberapa kota din Indonesia dalam rangka memenuhi kewajiban saya sebagai trainer.
Hasan Al-Banna pernah berkata, kenyataan hari ini adalah mimpi kemarin dan mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari. Saya telah menyaksikan dan merasakan bahwa mimpi saya ‘kemarin’ terbukti telah terwujud hari ini. Dan saya yakin bahwa mimpi saya hari ini akan terwujud esok hari. Man jadda wa jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh maka aka sukses.
Setiap orang sukses pastilah seorang mimpi. Teringat cerita mantan presiden RI, BJ Habibie yang ketika menyelesaikan studinya di Jerman, beliau memiki impian kelak dirinya bersama anak-anak bangsa Indonesia mampu membuat pesawat terbang dan benar saja dengan kerja kerasnya beliau berhasil menerbangkan pesawat terbang yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia, pesawat terbang pertama buatan Indonesia diberi nama ‘Gatotkoco’ sesuai dengan tokoh pewayangan yang bisa terbang.
Terbukti, jika kita memiliki impian dan kita berjuang keras untuk mewujudkannya maka impian itu akan terwujud. Dan mimpi seperti ini walaupun kita terbangun dari tidur kita tidak akan kehilangannya. Seperti impian Prof BJ. Habibie, impiannya mampu mencatatkan kesuksesan dengan tinta emas dalam sejarah Indonesia.
Marilah kita bermimpi, bermimpilah seluas-luasnya dan bekerja keraslah, curahkan segala potensi untuk mewujudkan impian tersebut. Wallahu’alam …^-^…

No comments:

Post a Comment