Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 10 December 2013

Jika Bosan dan Lelah Bersabar Maka Bersyukurlah

Dengan usia diatas 30, perempuan pula dan belum menikah tentu saja menggelitik orang untuk berkomentar, ‘kenapa belum menikah?’. mungkin mereka tidak tahu bahwa saya, kami para perempuan single usia diatas 30 tahun tentu saja mendamba untuk bertemu dengan jodoh kami dan menikah. Usia saya tahun ini adalah 31 tahun. Usia yang sangat cukup bukan untuk menikah. bahkan bagi sebagian orang dengan usia 31 tahun, bisa dikatakan bahwa saya ini ‘terlambat’ untuk menikah.
Terkadang dalam hati kecil saya terbesit pertanyaan, “Mengapa Alloh belum saja memberikan jodoh kepada saya?”. “Sampai kapan saya harus bersabar dalam masa penantian ini?” “Apakah Alloh akan memberikan jodoh pada saya di dunia ini?’ dan masih banyak lagi pertanyaan ‘kapan’ dan ‘mengapa’.
Ada kalanya diri ini mulai merasa bosan dan lelah menjalani masa penantian ini. ada kalanya diri ini ingin menyerah saja kepada takdir Alloh. Astagfirulloh….Alloh sudah menentukan takdir atas diri kita. Alloh telah menentukan kapan dan dengan siapa saya akan menikah.

Jika bosan dan lelah itu datang maka bersyukurlah dengan apa yang telah Alloh tentukan atas kita. Bersyukurlah bahwa Alloh memberikan tambahan waktu kepada kita agar kita dapat mempersiapkan diri untuk menjadi istri yang baik untuk suami kita kelak. Bersyukurlah bahwa Alloh memberikan waktu lebih kepada kita untuk menikmati masa lajang kita lebih lama. Bersyukurlah kepada Alloh atas apa yang telah Alloh takdirkan kepada kita, karena Alloh Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita. Ingat yang terbaik di mata kita belum tentu baik di hadapan Alloh tapi yang baik menurut Alloh sudah pasti baik untuk kita. Wallahu’alam …^_^…

No comments:

Post a Comment