Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 15 April 2014

Ujian dari Allah

Ujian dari Allah itu bentuk dan kadarnya macam-macam. Allah memberi ujian sesuai dengan kadar dan kemampuan manusia. Ada yang kuat diuji dengan kemiskinan tapi belum tentu kuat jika diuji dengan kekayaan. Ada yang kuat dengan ujian kekayaan tapi belum tentu kuat dengan ujian kemiskinan. Semua Allah atur untuk kebaikan bagi seluruh umatnya.
Saya punya seorang teman, sebut saja namanya Hanna (bukan nama sebenarnya). Nah, Hanna ini ujiannya selalu sama yaitu sering mendapatkan CV dari ikhwan sesering juga kegagalannya. Sampai akhirnya Hanna ini bersikap apatis terhadap CV ikhwan yang disodorkannya baru-baru ini. Ada juga teman saya bernama Mega (juga bukan nama sebenarnya). Mega ini dengan usianya yang diatas 30 tahun belum sekalipun diproses taaruf juga tidak pernah mendapatkan CV ikhwan. Sampai Mega ini bertanya-tanya, kok gak ada satupun CV ikhwan yang pernah diterimanya. Apakah ada yang salah dengan dirinya.
Contoh kasus di atas mungkin kerap terjadi. Bisa jadi ketika keimanan di dalam dada tidak cukup, maka akan kehilangan keyakinan akan datangnya jodoh bagi diri.

Nah, untuk para akhwat yang senasib dengan Hanna maupun Mega. Tetaplah yakin akan ketetapan Allah. Jodoh sudah diatur oleh Dia. Nama jodoh kita sudah Allah tulis di lauh mahfudz. Jangan sedih dengan apapun ujian yang Allah berikan. Tetaplah kuat menjalani ujian dari Allah sampai mendapatkan nilan yang sempurna di mata Allah bukan di mata manusia. Allah lah yang tahu apa yang terbaik bagi kita, tugas kita hanyalan tetap berikhtiar dan bertawakal. Tetap menggantungkan harapan-harapan kita hanya kepada Allah semata. Wallahu’alam …^_^…

No comments:

Post a Comment