Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Friday 11 March 2011

Aroma itu…

Ouch, otomatis saya membersit hidung saya. Aroma apakah itu. Ada seorang perempuan yang baru saja duduk di samping saya di bis. Wow, aromanya itu lho yang buat saya tidak tahan sampai harus menahan nafas. Tak sampai hati saya jika harus menutup hidung saya dengan saputangan. Akhirnya saya menahan nafas sekuatnya dan memalingkan muka sebentar ke samping untuk menarik udara segar. Akhirnya dengan menderita saya bernafas melalui mulut sepanjang perjalanan itu. Perjalanan yang membuat hidung saya sengsara.
Bukankah Allah menyukai kebersihan. Bukankah Allah suka yang indah-indah. Menurut saya harum tubuh yang wangi mencerminkan kebersihan dan keindahan. Tidak harus wangi parfum yang menyengat. Cukup saja tidak mengeluarkan bau yang seperti got itu.
Perempuan yang wangi akan memancarkan aura kecantikannya. Tidak harus wangi parfum. Seorang perempuan bisa menggunakan minimal bedak BB untuk mencegah aroma bau yang keluar dari tubuhnya. Lebih minimal lagi mandi tiap hari sampai 2 kali. Tapi terkadang mandi saja tidak cukup. Harus ada treatment tambahan untuk mencegah bakteri berkembang di tubuh kita.
Tubuh yang memancarkan aroma yang busuk akan menyiksa orang-orang di sekitarnya. Jadi, please jangan egois. Jangan karena keyakinan bahwa perempuan memakai wewangian itu haram, tapi jadi mendzolimi orang lain. Yang menjadikannya haram adalah jika niatnya memakai wewangian untuk menarik perhatian lawan jenis.
So, girls jangan lagi bau ya. Pakai wewangian dengan niat untuk menjaga kebersihan dan keindahan. Jauhkan dari niat menarik perhatian lawan jenis. Stop untuk mendzolimi orang yang duduk di sampingmu.
oleh: Laila Mega

1 comment:

  1. Bismillah,
    Assalamualaikum laila..

    Sesungguhnya Allah itu cantik dan suka akan kecantikkan,dan menjadi tuntutan bagi kita mencantikkan diri dan memakai haruman wangian pada badan agar orang di sekeliling kita senang dan tenang,

    Mencantikan diri dan memakai wangian adalah satu tuntuant dan sebahagian ibadah...insyallah

    ReplyDelete