Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 27 December 2011

Selamat Tinggal 2011, Harapan Itu Masih Ada (Bersabar Tetap Menunggu)


Tak terasa dalam hitungan hari, kita akan meninggalkan tahun 2011 Masehi  dan memasuki tahun 2012 Masehi. Meninggalkan tahun 2011 dengan segala harapan dan impian yang tak terlaksana, berharap mewujudkannya di tahun 2012 mendatang.
Banyak sekali impian dan harapan yang ingin diwujudkan di tahun ini, tapi kehendak Allah berkata lain. Allah berkehendak agar saya terus bermimpi dan berjuang untuk mewujudkannya.
Salah sata dari keinginan saya yang tidak tercapai di tahun 2011 ini adalah menikah. Dengan usia 29 tahun mendekati 30 tahun, Allah masih memutuskan bahwa saya belum bertemu dengan jodoh saya. Ada rasa kekhwatiran dalam diri begitu juga rasa khawatir orangtua terhadap saya. Usia 29 adalah usia yang sungguh sudah waktunya untuk menikah jika mengikuti standar masyarakat Indonesia yang rata-rata perempuan idealnya menikah di usia 25-26 tahun. Tapi, tidak berlaku bagi saya. Dengan berlalunya usia 25 tahun maka usia saya diatas rata-rata.
Di tahun 2011 juga ada 3 pria yang Allah kirim untuk menguji keimanan saya. Pria pertama adalah pria yang direkomendasikan oleh sahabat saya. Dan ternyata saya sudah mengenal pria ini semasa kuliah dulu. Atas kehendak AlIah, proses taaruf pun tidak berlanjut, ternyata bukan dia jodoh saya.
Pria kedua adalah seorang polisi yang lansung meminta dikenalkan pada saya lewat ayah saya. Sungguh berani pria kedua ini meminta saya lansung dikenalkan lansung ke orangtua. Awalnya saya salut pada pria kedua ini. Setelah bertemu dan mengobrol, ternyata ada beberapa hal yang tidak cocok sampai akhirnya si pria kedua ini tidak pernah lagi menghubungi keluarga kami. Berani diawal saja pikir saya.
Pria ketiga adalah pria yang dikenalkan oleh sahabat terbaik saya. Sahabat saya ini bersikeras untuk menjodohkan saya dengan pria ini. Proses perkenalan pun dilakukan, dan ternyata proses yang ketiga ini pun tidak berlanjut.
Wow, itulah beberapa moment yang sungguh menguji keimanan saya, apakah saya yakin dengan jodoh terbaik yang akan Allah berikan pada saya. Setelah kejadian dengan 3 pria ini, sedikit hati ini agak terguncang. Bagaimana tidak, dengan proses ini harapan saya untuk menikah di tahun 2011 ini muncul, dan dengan kejadian gagalnya ketiga proses ini yah sedikitnya membuat asa saya agak meluncur ke titik terbawah. Tapi saya yakin, asa itu tetap ada karena saya punya Allah. Allah lah yang akan menyediakan jodoh terbaik untuk saya. Siapa pun dan kapan pun waktunya pasti Allah berikan yang terbaik buat saya. Wallahu'alam... 

No comments:

Post a Comment