بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday, 26 December 2011

Tentang Do'a

Do’a tidak selalu mengubah keadaan, tapi mampu mengubah cara pandang kita... 
Ya memang do’a terkadang tidak bisa mengubanh keadaan. Contohnya, kita berdo’a mendapatkan suami dengan paras tampan tapi ternyata suami yang kita dapat tidak tampan menurut standar masyarakat sekarang. Do’a yang kita panjatkan terus menurus agar suami kita menjadi tampan mungkin sulit sekali terkabul, kecuali mau menentang ketetapan Allah dengan operasi plastik ala selebritis Korea. Tapi benar do’a akan mengubah cara pandang kita. cara pandang kita terhadap ketetapan Allah. Meyakini bahwa suami yang tampan belum tentu baik buat kita. Bisa saja dengan memilki suami tampan hidup kita tidak akan pernah tenang karena terus dihantui perasaan cemburu berlebihan.

Doa tidak selalu mengembalikan mereka yg kita cintai, tapi mampu memberikan kebahagiaan bagi mereka...
Mendo’akan orangtua yang sudah meninggal agar kembali hidup tentu saja mustahil. Tapi yakinlah do’a anak yang sholeh akan mengantarkan orangtua ke surge dan tentu saka akan bahagia selamanya di surga kelak.

Do’a tidak mampu mengulang waktu, tapi mampu membuat kesempatan datang kembali..
Waktu tidak akan pernah mundur, waktu akan terus melaju dengan cepat terkadang tanpa kita sadari. Ketika kita gagal menembus perguruan tinggi, tentu saja kita berdo’a agar diberi kesempatan untuk mencoba lagi di tahun berikutnya. Pun, ketika gagal untuk menjadi PNS tahun ini, masih ada tahun-tahun berikutnya untuk kita terus mencoba.

Do’a tidak selalu memperbaiki hati yang hancur, tapi doa mampu mengubahnya menjadi sumber kekuatan & penenang qalbu..
Ketika hati dilanda kegundahan dan kegalauan, hanya do’a kepada sang pemilik hati yang dapat menenangkan kegundahan dan kegalauan hati ini. Tidak akan pernah kecewa ketika kita curahkan kegalauan hati ini pada sang pemilik hati. Manusia seringkali memberikan kekecewaan yang amat dalam tapi Allah tidak akan pernah mengecewakan kita. Allah lah yang akan mengobati semua kegalauan dan kesedihan yang kita alami.
Maka jangan pernah ragu untuk berdoa, karena Allah tidak akan pernah lelah mendengar doa kita. Allah tidak tidur. 

No comments:

Post a Comment