Friday, 25 May 2012

Pengaruh Iluminati Dalam MV Super Junior

Disadari ataupun tidak disadari pengaruh iluminati juga sudah merambah Kpop. Super Junior yang disebut-sebut sebagai pemimpin Hallyu Wave atau gelombang music Kpop di seluruh dunia tidak terlepas dari pengaruh iluminati baik dalam dance, lirik maupun MV nya.
Apa itu iluminati. Illuminati (bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, "tercerahkan") adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif. Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776.
Sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah post modern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson, nama Illuminati menjadi banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru. Dalam konteks ini, Illuminati biasanya digambarkan sebagai versi modern atau keberlanjutan dari Illuminati Bavaria. (Wikipedia)
Nah, disebut-sebut kalau iluminati ini melakukan persekongkolan dengan iblis. Bisa dikatakan bahwa mereka penyembah iblis. Salah satu dari symbol iluminati ini adalah ‘mata satu’ atau ‘all-seeing eye’.





Pertama kita lihat dari MV Suju yang membuat mereka dikenal lebih luas lagi, awal kepopuleran mereka di dunia. MV Suju yang berjudul ‘Sorry Sorry’. Diawal MV sudah diperlihatkan ‘mata satu’. Dalam MV tersebut digambarkan satu mata yang mengintip lewat lubang kunci. Lalu MV selanjutnya adalah MV lagu yang berjudul ‘Neorago’ atau ‘It’s You’, dalam klip itu salah satu member Suju, Heechul menutup mata kirinya dengan rambutnya. Diawal MV ‘Bonamana’, giliran member Sungmin yang menutup mata kirinya dengan rambut. Selanjutnya di MV ‘No Other’, giliran Ryewook si magnae yang imut yang menutup mata kirinya dengan rambut. Lanjut ke MV ‘Mr Simple’, di MV ini member Eunhyuk yang kena giliran untuk menutup mata kirinya dengan rambut. Terakhir MV ‘Acha’, giliran Yesung yang menutup mata kanannya dengan rambut. Terlepas dari memang pengaruh iluminati atau memang hanya hair style saja, faktanya penampakan ‘mata satu’ kerap hadir di tiap MV Super Junior. Yang lebih mengagetkan adalah MV teaser ver 2 yang keseluruhan teasernya menampilkan ‘mata satu’.

Pengaruh iluminati tidak hanya dalam hal menutup satu mata dengan rambut. Juga pada dance mereka. Dalam MV terakhir mereka ‘Opera’, walaupun tidak ada satu member pun yang menutup satu matanya dengan rambut tapi dalam gerak dance mereka ada gerakan menutup satu mata yang sangat jelas sekali.
So, silahkan menyimpulkan sendiri apakah memang kebetulan semata atau memang sudah terpengaruh. 

No comments:

Post a Comment