Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Saturday 5 May 2012

Penonton Super Show 4 Indonesia



Melihat para penonton konser Suju di Indonesia sungguh ‘luar biasa’. Segala cara mereka lakukan untuk menonton konser Super Junior dan segala cara pun mereka lakukan untuk menarik perhatian para ‘member’ Suju.
Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah kostum yang mereka-para fans Suju kenakan. Dari mulai kostum yang biasa saja sampai yang luar biasa. Dari mulai pernak-pernik yang digunakan sampai baju yang dikenakan. Hampir semua penonton mengenakan bando bertuliskan nama ‘member’ Suju yang mereka suka. Dari tulisan latin nya (Leeteuk, Yesung, Kyuhyun, Donghae, Eunhyuk, Ryewook, Siwon, Sungmin, Shindong) sampai nama bertuliskan huruf hangul. Ternyata setelah diamati nama Siwon, Kyuhyun, dan Donghae lah yang paling banyak dikenakan oleh para fans di Indonesia. Dan benar saja ketika di dalam arena konser 3 nama tersebut yang paling banyak mendapatkan teriakan histeris dari para penonton.
Hal kedua adalah baju yang dikenakan oleh beberapa fans. Ada yang memakai baju yang sama dengan beberapa ‘member’ ketika menyanyikan lagu ‘Good Friends’ dan ‘Pajama Party’. Dalam lagu ‘Good Friends’ dan ‘Pajama Party’, semua member memakai kostum ‘movie character’ atau tokoh terkenal. Yesung memakai kostum seperti karakter ‘chuky’, Siwon ‘Superman’, Kyuhyun ‘Steve Jobs’, Sungmin ‘Marilyn Monroe’, Leeteuk ‘Hulk Hogan’, Rwewook ‘Goolum’, Shindong ‘Britney Spears’, Donghae ‘Charlie Chaplin’, Eunhyuk ‘bird’. Nah, ada beberapa penonton yang ‘maksa’ mengenakan kostum yang mirip dengan kostum yang dikenakan Suju ketika ‘perform’. Dua orang penonton yang terlihat ‘maksa’ menggunakan kostum seperti yang dikenakan oleh ‘chuky’ Yesung dan “Marilyn’ Sungmin. Dandanan mereka sama persis, warna baju dan jenis bajunya juga make-up nya. Benar-benar Yesung dan Sungmin wannabe.
Hal ketiga yang benar-benar tidak masuk akal adalah banyaknya hadiah yang diberikan para fans hingga menggunung khusus diberikan pada Suju. Beragam hadiah yang mereka berikan dari mulai makanan khas Indonesia sampai replica semua ‘member’ suju. Tidak terpikir bagaimana para member Suju itu menerima hadiah yang menggunung. Dan yang terpikirkan oleh saya adalah, member Suju tidak akan menerima atau mengambil hadiah tersebut. Bagaimana mana mereka menerima dan membawanya, bawaan meraka pribadi saja pasti ‘bejibun’. Dan yang paling diuntungkan mendapatkan hadiah yang menggunung ini adalah para staff penyelengggara. Hmmmm.
Memang, ada kalanya kelakuan para fans ini sedikit di luar nalar. Mengeluarkan banyak uang untuk menonton, mengeluarkan uang untuk berdandan mirip idolanya, mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memberi hadiah, dan masih banyak pengorbanan lainnya. Tapi itulah fans… .^_^…

No comments:

Post a Comment