Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Wednesday 5 June 2013

Diantara Kehidupan Yang Nyaman, Baik dan Berarti

Kehidupan yang nyaman adalah kehidupan yang dapat langsung dinikmati oleh kelima indera kita. dengan kehidupan yang nyaman kita bisa makan yang enak-enak, memakai pakaian bagus dan bermerk yang mahal, memanjakan tubuh kita dengan pijat dan luluran di spa ternama, mempunyai mobil mewah, mempunyai beberapa rumah yang besar dan indah, mempunyai rumah peristirahatan di tempat yang sejuk, jalan-jalan keliling dunia dan berbagai macam kenikmatan lainnya yang bisa dinikmati di dunia ini. Dengan kenikmatan model ini, kita mungkin akan merasa hidup itu menyenangkan bagai di surga. Banyak orang yang iri jika melihat orang lain dengan ‘rezeki’ kehidupan yang nyaman seperti ini. Banyak juga orang yang mendambakan hidup nyaman seperti ini.
Kehidupan yang baik adalah kehidupan dimana rasa bahagia itu didapat karena hal-hal yang kita kerjakan begitu menyenangkan hati. Dalam kehidupan ini kita mengerjakan apa-apa yang kita sukai. Ibaratnya, kita mengerjakan hobi kita untuk menghasilkan uang. Kita menjadi guru TK karena kesenangan kita dengan dunia mengajar dan anak-anak. Kita menjadi pilot atau pramugari karena kita senang jalan-jalan melintasi samudra dan benua melancong ke luar negeri. Kita menjadi apapun karena memang kita menyukainya. Kita disukai oleh atasan dan dicintai oleh bawahan. Mengerjakan semua pekerjaan dengan hati yang senang dan selesai sesuai dengan tengat waktu. Walaupun uang kita tidak banyak dan tidak bisa bermewah-mewahan tapi hati senang dan bahagia.
Kehidupan yang berarti adalah kehidupan dimana kita mampu bahagia secara pribadi dan juga mampu membahagiakan orang lain. Kita mampu melakukan apa yang lebih besar dari kita. kita mampu menciptakan mimpi-mimpi tanpa batas dan berusaha untuk menggapainya. Kita bahagiakan diri kita dan orang lain dengan mimpi-mimpi yang kita capai. Kita memberikan inspirasi bagi orang lain. Kita merasa bahagia jika orang lain bahagia. Kita bangga dengan murid-murid kita yang berhasil dalam kehidupannya. Kita bangga dengan anak-anak kita yang sukses melampui kesuksesan yang pernah kita capai. Kita bahagia melihat keluarga dan orang-orang yang kita cintai berbahagia. Dan cita-cita tertinggi dari kehidupan berarti ini adalah manggapai kebahagian abadi kelak di alam keabadian.
So, kehidupan yang manakan yang akan kita pilih… wallahua’lam …^_^…


Note: terinspirasi oleh status seorang teman di facebook…

No comments:

Post a Comment