Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday 3 June 2013

Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar


Tujuan dari pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Sekolah Dasar adalah agar siswa sekolah dasar mampu berkomunikasi, sehingga mereka mampu menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari mereka. Lebih jauh lagi, mereka juga faham akan penggunaan bahasa Inggris yang telah menjadi bahasa yang mendunia, bahasa komunikasi pertama yang dipakai di seluruh dunia. Mereka juga memiliki sikap yang positif dalam mempelajari bahasa Inggris dan juga bahasa asing lainnya.
Pada dasarnya belajar bahasa meliputi 4 kemampuan, yaitu listening (mendengar), speaking (berbicara), reading (membaca) dan writing (menulis). Pengembangan keempat kemampuan ini sangat penting dalam penguasaan berbahasa. Pada dua tahun pertama, anak-anak diutamakan untuk menguasai kemampuan listening (mendengar) dan speaking (berbicara), sedangkan untuk kemampuan reading (membaca) dan writing (menulis) tidak terlalu diutamakan atau diberikan dengan porsi yang lebih sedikit. untuk empat tahun selanjutnya, porsi untuk pembelajaran keempat kemampuan diberikan dengan porsi yang sama. 

No comments:

Post a Comment