بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday, 8 July 2013

Ingin Cantik itu Fitrah Perempuan

Ingin tampil secantik mungkin adalah fitrah perempuan. Semua perempuan ingin tampil sebaik-baiknya. Itulah mengapa terkadang perempuan menghabiskan banyak waktu untuk berdandan dan mempercantik diri. Dalam rangka tampil cantik, seorang perempuan bisa menghabiskan waktu mematung melihat sendiri bayangannya di depan cermin. Bahkan kaum perempuan rela merogoh sakunya agak dalam untuk sekadar perawatan wajah, rambut, ataupun perawatan lainnya.
Perempuan berbeda dengan kaum pria yang bisa cuek terhadap penampilan. Secuek-cueknya, setomboy-stomboynya perempuan dia tetaplah perempuan yang menyukai keindahan. Secuek-cueknya perempuan dia tetap akan memberikan perawatan terhadap wajahnya walaupun hanya dengan mengulaskan bedak atau pelembab. Setomboy-tomboynya perempuan dia akan peduli dengan penampilannya. Perempuan yang ‘normal’ pasti tidak ingin terlihat berantakan.
Kaum perempuan suka dengan keindahan. Itulah sebabnya mereka senang membuat dirinya tampak indah. Mulai dengan seperangkat pakaian yang enak dipandang mata, pakaian yang modis. Lalu perempuanpun akan menambahkan berbagai macam ‘make up’ untuk memoles wajahnya agar terlihat lebih cantik. Belum lagi sepatu yang diusahakan senada dengan pakaian atau tas tangan yang juga disesuaikan dengan warna pakaian. Kaum perempuan rela menghabiskan banyak uang untuk mempercantik dirinya.
Kaum perempuan juga suka wewangian. Berbagai macam wewangian dari parfum akan mereka rela beli agar membuat badannya tetap tercium wangi dan segar. Tak jarang perempuan yang bahkan berlebihan dalam hal ini. Harga semahal apapun jika mereka senang dengan harumnya maka akan mereka beli dan pakai.
Menjadi cantik sah-sah saja asal tidak berdandan yang berlebihan dan berniat memikat lawan jenis. Memakai wewangian pun sah-sah saja asal tidak berlebihan dan berniat untuk memikat lawan jenis. Merawat wajah pun sah-sah saja, karena wajah ini sejatinya milik Alloh yang seyogya harus kita rawat. Cantik itu fitrah perempuan. Perempuan itu ingin selalu tampilk cantik. Wallahu’alam … ^_^…

No comments:

Post a Comment