بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Thursday, 25 September 2014

Bau … Bau … Bau


Aduuuh, baunya itu gak sedap loh. Bau badanmu itu bikin hidungku tersiksa. Akhir-akhir ini sering banget nyium bau badannya orang di sekitar. Gak di kelas kuliah, gak di kelas sekolah, gak di kosan nemunya orang-orang dengan bau badan yang kurang sedang. Kalau bau badannya anak-anak sih wajar yah. Mereka masih dalam masa dimana badan mereka emang ngeluarin bau badan gak sedap. Apalagi pas abis istirahat, siswa laki-laki itu empir semuanya pada main bola, alhasil pas masuk kelas bau badan pun menyeruak ke seluruh ruangan kelas. Yang jadi korban tuh ya kehatan hidungnya si guru. Ampun dah kalau ngajar di jam terakhir bau badan bercampur dengan bau makanan, wanginya itu aduhai dah bikun hidung mengernyit perut mual.
Nah, kalau anak SD wajar bau badan karena aktivitas mereka dan memang masanya mereka berbau badan akibat dari tingkat hormonnya. Bagaimana dengan anak kuliahan yang bau badan. Aduuuuh baunya itu nyiksa idung banget. Kelasnya itu ber AC, nah sib au badannya itu terperangkap dalam ruangan ber AC. Kebayang gat uh baunya dari badan mereka yang bau terus bergentayangan di dalam kelas. Padahal kan kalau anak kuliahan udah lewat masa pertumbuhan yang gak lagi nyebarin bau badan kaya ‘bandot’. Gak tau juga kenapa mereka tuh bau badannya. Apa gak sempet mandi yah, atau gak pake deodorant. Mustinya kalau udah dewasa, jangan lah nyebarin bau badannya tanpa perasaan. Mustinya kan nyadar yah kalau bau badannya itu mengganggu orang lain, khususnya mengganggu kenyamanan hidung.
Yah, musti gimana lagi, mau negor juga gak enak trus gak tau juga siapa yang badannya tuh bau. Tau gak, sepanjang kuliah di kelas itu saya terus-terusan nyiumin ketek sendiri, takutnya bau itu datangnya dari badan sendiri kan maluuuu…hahahha
Buat yang baca tulisan ini dan merasa punya bau badan yang gak sedap, cobalah berempati sama orang lain yang punya idung peka, yang gak terlalu suka nyium bau badan. Cobalah pake deodorant, bedak anti BB atau kalau punya duit agak banyakan bisa pake parfum. Tapi kalau emang gak punya duit atau punya prinsip mengharamkan pakai wewangian, coba deh mandi yang bersih, makan makanan yang menurunkan tingkat kebauan badan dan hindari makan makanan yang meningkatkan level bau badan. Cuma saran aja…maaf maaf aja deh kalau ada yang tersinggung.

pic credit: bauketiak.org
 

No comments:

Post a Comment