Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Monday 20 October 2014

Hati-Hati Naik Motor


Baru tau saya kalau dalam dunia berkendaraan itu ada yang namanya 'blind spot'. "blind spot' itu titik dimana sesuatu, dalam hal ini motor tidak terlihat atau nampak di kaca spion mobil di depannya. Biar lebih jelasnya liat aja gambar di bawah
Nah, ada 6 'blind spot', dimana pemotor yang ada di area berwarna hitam dan merah tidak atau sulit terlihat di kaca spion mobil. Menurut tayangan 'Safety First', blind spot yang paling bahaya adalah area merah. Jika pemotor berada di area merah, maka pemotor tersebut benar-benar tidak terlihat di kaca spion mobil. Yang bahaya adalah ketika mobil tersebut hendak berpindah jalan ke sebelah kiri, maka pemotor yang ada di area merah kemungkinan akan bertubrukan dengan mobil tersebut, apalagi jika mobil dan pemotor keduanya dalam kecepatan tinggi.

Jadi buat pemotor, berhati-hatilah jika berada di samping kiri atau kanan mobil karena sebelah kiri atau kanan mobil adalah area blind spot, sehingga kemungkinan terjadinya kecelakaan lebih tinggi. Dan yang terpenting lagi jangan ngebut dalam berkendaraan. Patuhilah peraturan yang ada dan yang pasti musti pakai helm dan alat proteksi lainnya. 
Tetap berhati-hatilah dalam berkendaraan. Semoga informasi ini bermanfaat....


Sumber: Tayangan 'Safety First', educational show dari Korea yang banyak memberikan informasi. Mudah-mudahan ada tayangan seperti ini juga di Indonesia sehingga mansyarakatnya lebih teredukasi lagi. 

No comments:

Post a Comment