بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday, 15 September 2015

50 Karakter (Bagian 2)

11. Bertekad Kuat
Bertekad kuat berarti bahwa Anda menetapkan pandangan Anda pada tujuan dan tidak membiarkan sesuatu atau siapa pun menghentikan Anda. Orang Bertekad tidak mudah berbicara tentang sesuatu. Sifat ini bisa menjadi besar jika tujuan yang ingin mereka kejar/capai adalah satu yang baik. Sebaliknya, hal ini tidak begitubesar jika mereka bertekad untuk melakukan sesuatu yang bodoh atau tidak bijaksana. Namun, berkali-kali orang lain telah mengatakan pembahasan mengenai hal itu adalah tindakan yang bodoh, dan orang yang bertekad telah menunjukkankepada merekabahwa  anggapan seperti itu adalah sesuatu yang keliru.

Manfaat dari karakter ini:
·         Orang mengagumi Anda karena  mendapat kan pekerjaan yang  telah dilakukan.
·         Anda jarang meragukan misi Anda, tetapi terus menjalankannya meskipun mendapat kekecewaan.
·         Orang-orang yang  bertekad  kuat sering menemukan cara-cara  untuk mencapai hal-hal  tertentu  yang orang lain tidak bisa karena mereka tidak akan berkecil hati.

12. Bermartabat
Seseorang yang bermartabat memiliki rasa tempatnya sendiri di dunia ini.Orang bermartabat tetap tenang, berpenampilan elegan bahkan pada saat-saat yang sulit.
Martabat tidak terbatas pada status kebangsawanan. Semua orang memiliki potensi untuk menjadi bermartabat, tidak peduli apa pekerjaan atau posisinya dalam kehidupan.

Manfaat dari karakter ini:
·         Mengatasikegagalandanbencanakarenamerekaselalumerasasangatberharga.
·         Menunjukkan orang lain dengan teladan mereka bagaimana cara meraih kekuatan.
·         Dihargai orang lain karena ketenangan mereka menghadapi stres.
·         Dihargai dalam karir mereka dengan ditempatkan pada posisi kepemimpinan.

13. Adil
Menjadi bersikap adil berarti mampu mengesampingkan perasaan dan prasangka diri. Orang yang adil tidak berpihak. Mereka tidak menduga sesuatu hingga mereka mendengar semua faktanya. Mereka menyimak fakta-fakta tersebut dan kemudian memutuskan tindakan yang tepat.

Manfaat dari karakter ini:
·         Anda akan memperoleh respek orang lain.
·         Anda mungkin dipilih sebagai juri, apakah dalam system yang legal atau dalam kompetisi atau kontes.
·         Jika Anda manajer, karyawan Anda akan menghargai keadilan Anda.
·         Anda belajar melihat dua sisi pertanyaan, yang membuat Anda lebih berpikir terbuka.

14. Fokus
Orang yang fokus dapat berkonsentrasi pada satu hal pada suatu waktu atau satu tujuan. Mereka tidak terganggu oleh orang-orang atau kegiatan di sekitar mereka. Mereka dapat menjaga perhatian mereka pada satu hasil dan melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk sampai pada tujuannya.

Manfaat dari karakter ini:
·         Anda bisa menjadi ahli dalam satu atau beberapa bidang.
·         Orang menghargai kemampuan Anda untuk menguasai sebuah tugas atau skil khusus.
·         Anda tidak mudah terganggu oleh sesuatu atau orang di sekitarmu.
·         Anda mungkin meraih sesuatu yang hebat karena Anda bisa fokus pada tujuan Anda.

15. Memaafkan
Memaafkan adalah mengakui bahwa seseorang telah melakukan pelanggaran sesuatu tetapi juga mengakui bahwa Anda bisa melupakannya. Anda melihat melampaui tindakan seseorang dan terus melihat nilai orang tersebut. Anda menyadari semua orang membuat kesalahan dan Anda juga tidak sempurna. Memaafkan melibatkan pemahaman bahwa tidak ada yang bisa baik atau kanan sepanjang waktu.

16. Murah Hati
Menjadi murah hati berarti  memberikan kebebasan kepada orang lain. Orang dermawan mungkin memberikan uang untuk amal atau membayar untuk membeli pizza untuk semua orang yang bekerja disebuah proyek dengan mereka. Mereka mungkin memberikan waktu mereka untuk orang lain untuk membantu mereka menyelesaikan masalahnya. Mereka bisa bermurah hati dengan cara menunjukkan kasih sayang mereka atau dukungan untuk seseorang yang membutuhkannya. Dalam hal apa Anda termasuk orang yang murah hati? Apa Artinya Menjadi Dermawan? Orang yang murah hati adalah orang-orang yang tidak memberikan uang untuk mendapatkan pujian atau untuk membuat orang-orang suka kepada mereka. Orang yang benar-benar murah hati adalah orang yang peduli pada orang lain dan merasa bahwa setiap orang memiliki kewajiban untuk berbagi dengan yang lainnya. Kadang-kadang orang dermawan telah dibantu oleh orang lainnya. Pada gilirannya, mereka ingin membayar atau menyampaikan kemurahan hatinya. Sifat dermawan dapat terungkap dalam banyak cara. Jika Anda tidak memiliki uang untuk diberikan kepada orang lain, apa yang Anda berikan? Apakah Anda menganggap apa yang orang lain perlukan lebih banyak dari yang Anda pikirkan tentang kebutuhan anda sendiri? Apakah Anda merasa dihargai apabila anda sudah memberi, bahkan jika tidak ada yang tahu bahwa Anda telah memberi kepada orang lain? Jika Anda ingin memberikan sesuatu kepada orang lain apakah Anda akan mendapatkan sesuatu kembali, Anda mungkin menjadi orang yang secara alami murah hati.

Manfaat dari karakter ini:
• Anda terlihat sebagai orang yang baik.
•Anda dapat menyaksikan hasil kemurahan hati Anda dalam perbaikan seseorang atau komunitas Anda.
• Anda memahami nilai hal yang lebih penting daripada uang.
• Jika Anda telah bermurah hati di masa lalu, ketika Anda membutuhkan bantuan, orang
lebih cenderung untuk bermurah hati kepada Anda.

17. Lembut
Orang lembut tidak suka kekerasan. Sebaliknya, mereka cenderung memperlakukan orang lain dengan kebaikan dan perawatan. Mereka tidak melakukan hal-hal dengan kekerasan, tetapi biasanya memiliki lebih tenang, cara yang ramah untuk mendapatkan sesuatu.
Ada banyak contoh orang yang telah menggunakan kata damai, tanpa kekerasan berarti untuk membuat perubahan di dunia. Alih-alih menggunakan kekuatan, mereka berkomunikasi dengan orang lain atau memimpin dengan sikap tenang. Orang yang lembut belum tentu lemah. Memang, mereka mungkin memiliki kekuatan besar dan keberanian. Namun, cara yang mereka gunakan untuk menyelesaikan sesuatu melibatkan kerjasama dan kepedulian. Orang-orang yang bisa menjadi lembut dengan orang atau hewan mungkin menjadi penyembuh. Mereka menangani perasaan orang lain dengan kebaikan. Orang yang lembut mungkin memiliki pengaruh menenangkan pada orang lain. Ketika orang diperlakukan dengan kelembutan, mereka sering menjadi lebih lembut sebagai imbalan. Apakah ada bagian dari Anda yang bersifat lembut? Apakah Anda memperlakukan anak-anak kecil atau hewan peliharaan secara lembut? Melakukan Anda memperlakukan diri Anda atau teman Anda dengan kelembutan?


Manfaat dari karakter ini:
• orang lembut membantu situasi menyelesaikan tanpa kekerasan dan dipandang sebagai pasukan penjaga perdamaian.
• Bila Anda memperlakukan orang dengan lembut, mereka akan sering memperlakukan Anda dengan lembut.
• Dalam situasi kerja, orang yang lembut sering dikagumi karena kemampuan mereka dengan tenang bekerja melalui masalah tanpa marah atau emosional.
• orang Lembut dapat menemukan pekerjaan yang bermanfaat dalam karir di mana mereka dapat memecahkan masalah secara damai atau mengurus orang lain.

18. Warga Negara yang baik
Tanyakan kepada dua orang apa yang membuat warga negara menjadi baik, dan Anda mungkin mendapatkan jawaban yang berbeda. Beberapa percaya warga negara yang baik adalah salah satu yang mengikuti aturan yang dibuat oleh masyarakat. Orang lain berpikir warga negara yang baik adalah salah satu yang berfokus pada baik masyarakat atas kesejahteraan sendiri. Yang lain menganggap orang warga negara yang baik jika mereka berjuang untuk mengubah hukum yang tidak adil atau tidak toleran dilihat. Apa yang Anda pikir membuat warga negara yang baik? Apa Artinya Menjadi Baik Warga Negara?
Warga negara yang baik dapat bekerja untuk masyarakat yang baik dengan sukarela atau menjadi politisi. Menjadi warga negara yang baik dapat sesederhana suara dalam pemilihan. Setiap orang bisa menjadi warga negara yang baik dengan menyadari masalah masyarakat dan berpartisipasi dalam masyarakat.

19. Pekerja Keras
Orang-bekerja keras lebih suka sibuk daripada duduk di depan televisi mengatur atau bersantai di pantai. Mereka menemukan manfaat dalam pekerjaan mereka dan tidak bisa membayangkan menjadi terlalu menganggur. Orang-orang yang bekerja keras mencapai banyak dalam hidup. Mereka sering mengambil lebih banyak pekerjaan daripada yang lain. Berikut adalah pepatah umum: Jika Anda ingin menemukan seseorang yang dapat membantu, menemukan seseorang yang sibuk. Menurut Anda apa artinya? Apa Artinya Menjadi Bekerja Keras? Salah satu trik untuk menjadi keras bekerja adalah untuk mencari pekerjaan yang Anda nikmati. Maka pekerjaan tidak sulit dan tindakan kerja bermanfaat. Orang Orang yang membenci apa yangmereka lakukan untuk hidup mungkin merasa sangat sulit untuk bekerja keras. Orang-orang yang bekerja keras sering mendapatkan pengakuan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Ta Men bosan jika mereka tidak bekerja. Kadang-kadang mereka termotivasi oleh uang, tetapi sering mereka termotivasi oleh karya kesenangan memberi mereka dan dengan prestasi. Orang  yang bekerja keras harus waspada terhadap membiarkan pekerjaan menjadi satu-satunya hal dalam hidup mereka. Mereka harus menyeimbangkan pekerjaan dengan bermain dan waktu menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman untuk memiliki bahagia hidup.

Manfaat dari karakter ini:
• Anda mencapai banyak dalam hidup Anda.
• Anda bisa mendapatkan banyak uang untuk pekerjaan yang Anda lakukan.
• Orang mengagumi Anda sebagai seseorang yang mendapat sesuatu.
• Anda jarang bosan.
• Anda dapat mengatasi hal-hal lain tidak, seperti memulai Anda sendiri bisnis.

20. Suka Menolong
Sebagian besar dari kita tidak bisa menjalani hidup tanpa bantuan orang lain. Kita mungkin perlu bantuan dengan sekolah kami atau di tempat kerja. Orang membantu kami mendapatkan melalui masa-masa sulit atau kesepakatan dengan masalah. Dunia akan menjadi Tempat jauh lebih sulit jika orang-orang tidak saling membantu.
Kebanyakan orang sangat membantu pada beberapa waktu atau yang lain. Orang-orang yang membantu orang lain secara teratur dapat digambarkan sebagai membantu. Beberapa bantuan hanya mereka yang teman-teman atau keluarga. Lain membantu siapa pun yang membutuhkan. Jika A membantu orang melihat orang asing dalam kesulitan, ia akan segera mencoba untuk membantu. Membantu orang mungkin harus berkorban untuk membantu orang lain. Mereka mungkin berpikir tentang kesejahteraan orang lain daripada mereka sendiri. Dalam kehidupan, membantu orang dapat bekerja dalam karir di mana mereka dapat membantu orang lain, misalnya, sebagai guru atau perawat atau psikiater. Apakah Anda mengesampingkan pikiran sendiri untuk membantu orang asing? Apakah Anda mencoba untuk membantu teman teman dan keluarga ketika mereka membutuhkannya? Jika Anda membantu orang lain, mereka lebih  mungkin untuk membantu Anda ketika Anda membutuhkan

Manfaat dari karakter ini:
• Anda dianggap baik dan peduli dengan orang lain.
• Anda mungkin dapat membuat perbedaan di dunia dan gilirannya sekitar situasi yang buruk bagi sekelompok orang.
• Bantuan adalah jalan dua arah: Jika Anda membantu orang lain, mereka lebih cenderung untuk membantu Anda.
• Pengusaha menghargai orang membantu yang bekerja sebagai tim dengan rekan kerja mereka.


No comments:

Post a Comment