Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Tuesday 1 March 2016

BPJS Ketenagakerjaan dan JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia)

Simbolis penyerahan BPJS TK kepada anggota JPRMI yang diwakilkan oleh Ketua dan Bendahara JPRMI Antapani Kota Bandung
Apa sih kaitan BPJS Ketenagakerjaan dan JPRMI. Jadi BPJS TK sekarang ini merekrut para pengurus dan anggota JPRMI di seluruh Indonesia untuk bergabung dengan BPJS TK. Diharapkan pekerja informal seperti pengurus JPRMI juga mendapatkan jaminan dari BPJS TK. Katanya sih begitu. 

Jadi BPJS TK itu memberikan jaminan pensiun untuk para pekerja. Nah katanya lagi jaminan yang diberikan adalah jaminan masa tua, pensiun, kecelakaan dan kematian. Menurut direktur BPJS TK, Ilyas Lubis, diharapkan para pekerja, termasuk anggota JPRM mendapatkan proteksi dari BPJS TK. Karena katanya komunitas dibawah ormas keagamaan juga berhak untuk mendapatkan proteksi yang sama seperti para pekerja yang lainnya. 

Ilyas mengharapkan jika semua anggota JPRMI yang berjumlah sekitar 54 ribu orang dapat seluruhnya mengikuti program BPJS TK. Dengan ini BPJS TK menstimulus memberikan iuran gratis selama 3 bulan. Dan seterusnya peserta harus membayar sendiri. Nah disinilah pintarnya marketing BPJS TK. Mereka mengiming-imingi iuran gratis selama 3 bulan untuk merekrut anggota JPRMI yang tersebar di seluruh Indonesia. Bayangkan dong keuntungan limpahan peserta yang mereka dapatkan jika seluruh anggota JPRMI ikut jadi peserta BPJS TK. Berkorban sedikit untuk mendapatkan keuntungan yang banyak. 

Penyerahan kartu BPJS TK secara simbolis oleh Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Ilyas Lubis, penerima diwakilkan oleh ketua dan bendahara JPRMI Antapani Kota Bandung.

Tapi menurut saya sih, ikut jadi peserta BPJS TK yah itung-itung nabung dipaksa lah. Mudah-mudahan dananya dikelola dengan baik dan kelak ketika akan klaim pencairan tidak dipersulit.  

No comments:

Post a Comment