Al-Israa:36

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

"In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful"



Thursday 10 March 2016

Don't Cry For Your Loss, Tak Usah Meratap

Don't cry for your loss. Allah won't take anything from a believer without replacing it with something better. Alhamdulillah, Allah remind me repeatedly. Today, I loss something, but I do believe that Allah will replace my loss with something better and barokah. 

Kita akan mendapatkan upah sesuai dengan pekerjaan kita. Diawal saya menjadi CPNS dan mendapatkan tambahan penghasilan (TPP) dengan jabatan struktural. TPP yang saya terima lumayan besar. Pekerjaan dengan jabatan struktural adalah pekerjaan yang berhubungan dengan administrasi dan tata usaha sedangkan pekerjaan yang saya lakukan adalah pekerjaan sebagai guru. TPP yang diterima oleh guru tidaklah sebesar TPP yang diterima oleh struktural. CPNS struktural mendapatkan TPP sebesar Rp. 680.000 sedangkan CPNS guru mendapatkan TPP sebesar R. 180.000. Jumlah yang sangat jomplang kan. Saat itu perasaan di hati saya terbagi dua. Senang karena mendapatkan TPP yang besar tapi setengah hati yang lain merasa gelisah. Saya merasa gelisah karena kerja yang saya lakukan sehari-hari adalah guru, sedangkan upah yang yang saya terima adalah sebagai struktural. Saya hanya bisa do'a semoga pendapatan yang saya dapat sesuai dengan keringat, pikiran dan tenaga yang saya keluarkan sehingga uang yang saya dapatkan membawa keberkahan dalam hidup saya.

Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan TPP sesuai dengan pekerjaan yang saya lakukan sehari-hari, yaitu menjadi seorang guru. TPP yang saya dapatkan sebesar Rp. 280.000. Hmmm ternyata besaran jumlah yang saya terima menurun drastis. 

Saya harus bersyukur, Allah mengingatkan saya dan memberi rezeki yang cukup buat saya. Alhamdulillah, semoga hati ini menjadi tenang dengan takdir yang telah Allah telah tetapkan kepada saya. Semoga rezeki yang saya dapatkan membawa keberkahan dalam hidup saya. Aamiiin... ^-^

No comments:

Post a Comment